Perjalanan Menghadiri PB (pesta blogger) Jogja

11 Oct 2010

a1

Perjalanan kami bukanlah perjalana anak muda yang sedang pesta hura, tapi perjalan kami adalah perjalanan anak muda dengan penuh semangat untuk melakukan misi-visi Komunitas kami, yaitu mempererat tali persodaraan antar blogger se-Indonesia , dan membawa nama baik Kota Semarang bersama komunitas Dot”S”.

Lagi-lagi Dot”S” mengukir nama di kota jogja, di acara pesta bligger yang di laksanakan di kota jogja. sebelum keberangkatan kami menuju kota jogja kita bersilaturohmi ke blogger detik.com yang ada di kota ambarawa sebut saja Pakde, loh kok di pangil pakde ndut?? ya iya saya pagil pakde karena pakde itu bogger detik.com yang paling tua di dot”S” jadi kita semua memanggil pakde nama blognya negri diawan

Sebelum sesampainya di rumah pakde saya sempet sms ke pakde bilang begini “siapain makanan ya pakde??” di jawabnya sama pakde “siap beres” . niat saya sms begitu sih bercanda , kan biasa anak-anak dot”S” sukanya jahil,bercanda, itu ciri has kami.. 1 jam kemudian gak teras kita sudah sampai di kota ambarawa dan berhenti di rumahnya pakde. di sambutlah kita sama pakde dan adek kecil yaitu anak pakde. saat kita mampir di rumah pakde disana sudah disediakan makanan khas ambarawa Kue Serabi. wah ternyata sms saya di tanggapin beneran sama pakde, jadi malu hhe.

b1

jarum jam menunjukan pukul 1 siang menunjukan kita harus bergegas melanjutkan perjalanan ke tujuan pertama kota jogja, setelah kami berpamitan sama pakde kita tancap gas menuju kota jogja. di setiap kota kami meninggalkan kenangn foto-foto, maklum kita komunitas paling narsis juga, tapi sungguh disayangkan perjalanan kami ke jogja ada yang kurang.. loh kok kurang ndhut?iya ni kurang karena kita tidak membawa sepanduk Dot”S” :(

tapi tidak apalah di PB jogja ini tidak bawa sepanduk. dalam perjalanan itu saya tertidur di mobil tidak tau aktifitas apa saja yang dilakukan temen-temen hhe.. jarum jam menunjukan pukul 5 sore kita sampailah di kota jogja, dan aq pun terbagun karena perut ku terasa lapar, ternyata temen-temen juga merasa lapar. padahal acara dimulai jam 7 malam tapi kita sudah sampai di tempatnya jam 5 sore. kita putuskan untuk mandi dulu, nah karena kita BLONEK dan kita tidak punya teman di jogja kami pustuskan untuk mandi di pom bensin deket kampus UGM. berhubung kamar mandinya 2 aja kita mandi bergantian.

setelah mandi selesai kita mencari makan di kucingan. loh kok kucingan ndhut??bukanya kucing tu nama di semarang??oh iya dink hhe lupa habis kebiasaan di semarang, nah kucingan tu kalo di jogja namanya angkringan, tau kan?? setelah kita makan kita langsung tancap gas ke tempat PB Jogja. eh ternyata sudah ramai sekali tempatnya. sebelum masuk ke dalam gedung kita di minta regestrasi terlebih dahulu, karena acara ini terbata kita harus daftarkan terlebih dahulu.

j1

wah acaranya sunggu meriah seperti pesta pengantin para sponsor pendukung PB jogja ini membuka setan seperti blogdetik.com, cah andong, ganti baju.com dan masih bnyak yang laen. acara disini meliputi kesenian-kesenian anak-anak Jogja dari yang terkecil sampai yang dewasa, tidak slah sebut saya kalo kota Jogja tu kota seni. di persiapkan makan besar di pojok kanan, dan di pojok kiri, acara sedang berlangsung waktu saya dan temen-temen mengambil makanan saya di datengin seorang pemuda tak lain dan tak hasil pemuda itu penyiar radio swasta di jogja, dia bertanya-tanya sama saya, “ini komunitas dari semarang” saya “iya ini dot semarang komunitas yang digawangin sama blogdetik.com” ucap saya kepada penyiar radio itu.

37954_154208041285190_100000879847794_262128_8143122_n

setelah kami ngobrol panjang lebar inti dari pembicaraan ku sama penyiar radio itu yaitu mau meliput komunitas kamu dan apa yang dilakukan tiap hari di komunitas kami dan apa yang di inginkan dari komunitas kami. waktu itu wawancara itu mau disiarkan live saat itu juga karena saya belum berwenang saya kenalin penyiar radio itu sama pak ketu kami.dan saat itu juga pak ketu di wawancarai.

moment seperti ini yang sangat berharga di Kota Jogja, waktu pertama dot”S” menginjakan kaki di ibukota dengan bemodalkan uang Rp.100.000 kami bisa ketemu bpk.budiyono darsono pemred detik.com , dan yang kedua kami menginjakan kaki di jogja kita bisa diliput radio suwasta tentang kegiatan komunitas kami.. kami muda mudi penuh semangat dan ceria.. apakah kejutan yang di berikan kami waktu PB surabaya& PB madura??? biarlah cerita yang membawa komunitas kami…

sekilas foto-foto kami bersama komunitas-komunitas blogger yang dateng pada acara PB jogja, dan panitia serta blogdetik.com

m

Hamdun”Gendhut”Pencinta alam dan Dot”S” Mengucapkan terimakasih kepada PB jogja yang telah menyambut kami dengan ramah,dll dah.. Salam Blogger semuanya


TAGS


-

Author

Follow Me